kenangan Ustmani



Saya pengen sedikit cerita nih...
Hehe sebenernya kejadiannya sudah lama banget. Hampir setahun gitu... Tapi, sudah terlanjur kerekam nih ... ^-^ So, saya ceritain aja ya!

Pada waktu itu...

Tahu-tahu... pagi pas saya lagi sleeping beauty tepat 8.30, eh ponsel saya berdering! Ternyata dari Ustmani! Saya dikasih tahu bahwa “sertifikat beserta nilai” sudah keluar dan bisa diambil di Ustmani! Itu loh... waktu itu kan saya ikut “pelatihan mengajar Quran untuk anak dengan metode Ustmani” di lembaga Quran Ustmani.

Yang nelpon tuh ustadznya langsung yang waktu itu ngasih materi. Gubrakkk!!!!! Wah... saya malu banget pas ngangkat telpon itu! Hehe abis, namanya juga terlelap...yah takutnya ketahuan dari suara saya yang berat. Sudah gitu, ponsel saya langsung “pet!” mati! Ya elah... ada-ada saja. Jadi tambah malu. Terus langsung deh saya charge kali aja dihubungi lagi. Eh, dihubungi lagi!

Saya ditanya,” Kenapa tadi?” dan dengan polosnya saya jawab,” Baterenya abis...” hehe. Terus sang Ustadz langsung bilang kalo gw bisa langsung ngambil di Lembaga Ustmani. Hya!!! Saya langsung semangat lalu bergegas mandi, shalat duha, dan tilawah 3 halaman.... ceile... huehehe

Yoilah...lagian tar jam 10.30 gw mesti ke kampus. Ada kuliah......
Eh, jangan dikira saya baru bangun jam segitu ya. Waduh, parah banget sih saya...
Hehe. Nggalah... malahan sudah dari sebelum subuh. Saya tuh terlelap baru sekitar berapa menit gitu. Abisnya tumben saya kedinginan. Padahal Jakarta selalu panas akhir-akhir ini...

Hu... dasar saya!!! Haha :D
Meski saya ga ngerti seberapa pentingnya arti sertifikat itu, tapi saya senang... Itulah hasil yang saya raih pada pelatihan itu. Ya... saya bisa koreksi dirilah mana-mana yang mesti saya baikin lagi dalam membaca Quran. Abisnya, memang ada tesnya juga sih pas di akhir acara. Ada-ada saja nih... kaya anak sekolah jadinya... (saya kan anak kuliahan... hehe emang apa hebatnya? Toh sama-sama sekolahlah intinya. Tul ga?).

Waktu itu, saya nekad tuh ikut itu. Acara itu kan Sabtu, 19 Mei 2007 08.00-15.00. Nah, Jumatnya saya sakit demam plus flu. Seharian saya ga bisa ngapa-ngapain. Tidur mulu... Yup! Saya sudah menghapus keinginan buat ikutan. Lagian saya belom daftar. Pastinya formulir sudah habis karena tempat terbatas. Ya... seperti sebelumnya (pelatihan sesi 1). Tapi alhamdulillah esok paginya saya sudah enakan meski belom fit benar. Saya datang saja. Dan ternyata masih ada sisa formulir! Oh My God thx! Sebenernya saya rada ketar-ketir juga. ”Waduh, saya bisa tahan ga ya sampe selama itu... ” batin saya. Takutnya saya kenapa-kenapa karena sakit. Hehe berlebihan ya?:)

Yah... saya ikuti saja... sampai selesai!
Terus setelah itu, saya tunggu-tunggu dapat telepon kapan nilainya keluar. “Ya udah deh”, pikir gw. Karena capek nunggu. Eh, ga tahunya... tak lama setelah itu ditelepon juga. Umm, meskipun cuma dapat sertifikat kehadiran (hiks hiks sertifikat kategori biasa nih ), bukan ’sertifikat kewenangan mengajar’ but it’s ok. Itu pun cukup buat memotivasi diri... Meskipun sebenarnya hati kecil ini berharap... hehehe

Ternyata nih, Cuma 2 orang loh yang lulus dapet sertifikat istimewa itu... Siapa kah itu? Entahlah... Semestinya sih Ustmani ga akan salah. Saya yakin itu.... Waaaa jangan-jangan malah yang lagi baca tulisan ini! Haha just kidding frend! :D

Oya, berarti yang telepon itu bukan ustad yang ngajar tapi bagian administrasi pengambilan sertifikat.

Picture credit to Reana
Share on Google Plus

About Reana Nite

A learner who wants to share what I have experienced and learnt in this life. Hope you who not experience the same thing as me can still get the same lesson and take the wisdom. Happy reading! ^_^

0 komentar:

Post a Comment

leave your comment here!