Follow Us

Tuesday, September 11, 2018

Summer in Beijing Day 5 (Panda Zoo, Qian Men, Wangfujing Street)


Yuk simak perjalanan hari kelima saya di Beijing!

Toko wajib Jewellry

Saat masuk kemari, seperti biasa kami disuguhi produk. Produk apakah itu? Giok dan mutiara. Awalnya kami diberi penjelasan mengenai giok lalu diantar ke etalase. Peserta banyak yang berminat membeli liontin mutiara. Yang dibeli umumnya yang harganya 200 RMB dan 500 RMB. Itu harga sudah yang paling murah. Yang harganya 200 RMB, rantai terbuat dari perak sementara yang 500 RMB terbuat dari emas putih. Mutiaranya sendiri adalah mutiara air tawar. Di sini ada peserta yang sampai harus menggesek kartu kredit loh dan harus konfirmasi ke Indonesia (karena harga yang dibeli cukup mahal nampaknya). Hebat! :)


Panda Zoo

Sebenarnya sih namanya bukan Panda Zoo tapi Beijing Zoo kalau tidak salah. Kebun binatangnya berisi banyak binatang, tidak hanya panda. Tapi tujuan ke sini jelas mau lihat panda kan. Pandanya cuma ada 4 kalau tidak salah. Panda-pandanya adalah panda besar dan penampakannya kotor alias lusuh. Mungkin karena musim panas jadi belum sempat mandi. Pas kami datang, pandanya pada tidur. Dasar pemalas! Hihi :D

Posisi tidurnya itu loh... Ga nyaman banget kayanya

Nah, lagi duduk... kucel dan kotor banget kan?

Tapi memang panda itu lucu seperti bayi kalau lihat sedang duduk. Jadi gemas pengen peluk. Sayangnya tidak ada panda kecil di sini. Panda kecil adanya di Panda Zoo di kota lain. Padahal panda kecil itu yang lucu-lucu sekali. Pengen gendong rasanya saat lihat videonya di youtube. :D

Qian Men Old Beijing Street


Di sini kami diberi waktu untuk foto. Tapi bagi yang berminat bisa masuk ke dalam toko untuk membeli suvenir atau oleh-oleh. Harga di sini termasuk murah.


Wangfujing Street

Lagi, kami diberi waktu lumayan untuk berbelanja. Tahu sendiri kan orang kita suka belanja. Dan itu memang benar kok saya lihat sendiri. Meski tidak semua peserta ya. Di sini tempatnya luas, shopping mall barang branded. Saya sih sejujurnya tidak hobi wisata ke tempat belanja begini. Tidak ada yang ingin saya beli. Tapi di akhir-akhir sebelum kumpul di bus, saya masuk Miniso dan sempat membeli kacang almond, macadamia, dan pecan (karena sebelumnya saya memang mencari kacang dan ternyata nemu di sini detik-detik terakhir).



Buah lokal

Tiba di hotel, saya mampir dulu ke mini market sebelah. Saya ingin melihat buah lokal. Yang ada adalah peach, kesemek dan ada satu lagi tidak tahu namanya. Akhirnya saya beli peach seharga 8 RMB.


Di kamar hotel, saya coba memakan semua peach. Yang ini jenis yang empuk. Rasanya manis seperti jambu bol. Lebih banyak air ketimbang jambu bol. Dan ada aroma khusus peach. Di Indonesia saya tidak nemu buah segar peach. Hanya pernah mencoba yang kalengan makanya ini saya coba yang segar. Kalau kesemek sih sudah pernah makan di Indonesia ada.

Bersambung day 6...


No comments:

Post a Comment

leave your comment here!