Buku 16: Cerpen Anak: Dompet Coklat


Buku kali ini adalah kumpulan cerpen anak. Alhamdulillah ini buku kedua saya yang diterbitkan Penerbit Asrifa setelah buku 'Karena Aku Muslimah'.

Cr to Penerbit Asrifa

Cara Pemesanan (copas penerbit):

TELAH TERBIT!

Judul Buku : Dompet Cokelat (Kumpulan Cerita Anak)
Penulis : Rere Zivago, Nenny Makmun, dkk.
Ukuran Buku : 13 x 19 cm
Tahun Terbit : 2013
ISBN : 978-602-14760-0-0

Harga : Rp. 42.000 ( Untuk penulis Rp. 38.000 )- Belum termasuk ongkir

Promo Pre-Order ( 12-16 Desember 2013)
Cetak Buku tgl 17 Desember, pengiriman tanggal 23 Desember 2013

Harga Promo Pre-Order : 1 buku = Rp. 50.000 termasuk ongkir (untuk penulis Rp. 45.000)

order 2 buku atau lebih mendapat potongan harga special ( Lebih Hemat)

Pemesanan Via SMS : 085624070744
085624039757
Pin BB : 75AC2BB9
Whatsapp : 085624070744
Format pemesanan : Nama_alamat lengkap_Jumlh buku yag dipesan_Judul buku_No hp

Sinopsis :
* * *
Cerita adalah salah satu media pembelajaran yang efektif untuk menanamkan nilai-nilai kehidupan kepada seorang anak. Mengajarkan kesopanan, kemandirian, tanggung jawab, disiplin dan juga kejujuran. Seorang anak akan sangat menyukai cerita karena bisa memenuhi kebutuhan fantasi mereka. Bukan hanya sekedar tokoh cerita yang akan mereka ingat dan menghadirkannya dalam dunia fantasi, tapi juga karakter tokoh hingga semua laku perbuatannya.
Memberi pelajaran yang baik pada anak melalui cerita juga sudah dilakukan oleh nenek moyang kita. Ini terlihat dengan adanya cerita-cerita yang beredar di khalayak ramai, seperti dongeng, fabel atau legenda-legenda sebuah daerah.
Dalam buku ini terhimpun cerita-cerita anak dari para penulis muda yang berisi tentang nilai-nilai moral yang baik. Sebagaimana penjelasan di awal penyusunan buku ini tak lain dimulai dari keinginan sederhana yaitu untuk “pembentukan karakter seorang anak”.
Mudah-mudahan dari keinginan sederhana ini bisa mewujudkan apa yang kita cita-citakan, khususnya bagi orangtua yang mendambakan anak yang sholeh dan sholehah, harta dan perhiasan dunia yang sebenarnya.

* * *
Cuplikan Cerita

Satu demi satu teman-temanku mendahului, pulang. Mereka tertawa ceria sambil teriak dadah-dadah dan melambaikan tangannya. Ada yang dijemput ayahnya naik mobil, dibonceng motor yang dikendarai ibunya atau naik sepeda sendiri.
Dulu aku juga naik sepeda, sepeda kecil yang dibeli Ayah waktu aku masih di taman kanak-kanak. Sepeda yang dulunya memakai roda tambahan di as belakang waktu aku baru belajar naik sepeda.
Ketika aku masuk SD, sepasang roda tambahannya sudah dilepas. Sepeda itu setia menemani aku selama dua tahun dan ketika aku naik kelas 4 SD, sepeda itu rusak.
“Harus diganti semuanya.”

* * *

TIM PENULIS :
Rere Zivago ¦ Nenny Makmun ¦ Reeva Thalib ¦ Imas Hanifah Nurhasanah ¦ Muhammad Hasir ¦ El Shirazzy ¦ Rela Sabtiana ¦Fathiya Nazihah¦ Rahma Dewi ¦ Hanifah Permatasari ¦Tikasomnia¦ Ukhtyan Muhibbah Firdaus ¦Sina Khairana ¦Ain Saga ¦ Irna Novia Damayanti ¦Enya ¦Wa Ode Puspa Khairunnisa ¦ Nurmawaddah ¦ Mulyani Katiran ¦



















Share on Google Plus

About Reana Nite

A learner who wants to share what I have experienced and learnt in this life. Hope you who not experience the same thing as me can still get the same lesson and take the wisdom. Happy reading! ^_^

0 komentar:

Post a Comment

leave your comment here!