Beethoven Virus


Apa yang terlintas di benak seketika saat membaca dua suku kata 'Beethoven Virus'?

Tentu saja kata 'Beethoven' sangatlah familiar bagi pecinta musik klasik. Bahkan termasuk saya yang sangat awam dengan musik klasik. Hehe. Dan saya pun bertanya-tanya manakah lagu Beethoven yang dimainkan?

Ok, berhubung saya suka dengan tema musik, maka itu saya putuskan untuk memasukkan 'Beethoven Virus' yang tak lain adalah judul drama Korea ini dalam list drama yang mesti saya tonton. Kisahnya tentang seorang maestro (conductor) yang sangat angkuh dan menyebalkan sekali kalau ngomong yang sedang membina orchestra di Korea. Umur sudah 40 tapi belum juga menikah.

Suatu saat musiknya berubah dari style dia biasanya dan dia pun marah tatkala ada yang mempengaruhi musiknya. Penyebab utamanya adalah tak lain bahwa sang mastro sedang jatuh cinta sehingga musik yang
dibawakan jadi lembut.



Lalu ke manakah panah cinta Sang Maestro berhenti? Dialah mantan muridnya (Maestro enggan punya murid) dulu yang merupakan pemain biola. Namun belakangan saat hendak konser yang pertama (episode 5) baru diketahui dia menderita tuli akibat tumor otak dan suatu saat akan menjadi tuli sepenuhnya. Hmm, apalah artinya pemain musik apabila tuli?

Di sisi lain, ada murid lain yang bernama sama dengan sang Maestro (Kang Gun Woo) yang juga jatuh cinta pada sang pemain biola (Du Ru Mi) sehingga terjadilah rangkaian cinta segitiga. Kang Gun Woo muda adalah sosok murid yang jenius tapi tak bisa membaca not, hanya mengandalkan pendengaran. Selain bermain trompet, dia punya antusias yang tingi menjadi conductor dan selanjutnya bersaing dengan sang maestro.

Nah, di episode 5 ada konser yang membawakan 6 lagu (kalo ga salah dengar nih). Berikut list-nya:

Hungarian Dance No.5 in G Minor - Johannes Brahms
Slavonic March Op.46 in g Minor - Antonin Dvorak
Prelude from Opera "La Traviata" - Giuseppe Verdi
Libertango - Astor Piazzola
Williamtell Overtune - Gioacchino Antonio Rossini

Kelima lagu tersebut bagus menurut saya meski saya tidak mengerti musik klasik. Libertango yang dimainkan saat si bibi di depan adalah favorit saya. Saking sukanya sampai-sampai scene itu saya putar berulang-ulang hehe. Hmm, saya masih belum tahu lagu pertama yang dimainkan tuh apa judulnya ya. ?_?

Selanjutnya, ada lagi lagu yang bagus tepatnya di episode 15 saat grup Kang Gun Woo muda ikut kompetisi musik, Pavane by Gabriel Faure. Saat dibawakan Kang Gun Woo muda, tempo dipercepat. Dan menurut saya cukup bagus. Hmm, malah saya lebih suka yang dipercepat tersebut. Sementara saat sang Maestro yang tak lain adalah jurinya mengambil alih memainkan sesuai nada yang sebenarnya, memang jadi terasa lebih hikmat. Beda banget...

picture credit to the rightful owner
Share on Google Plus

About Reana Nite

A learner who wants to share what I have experienced and learnt in this life. Hope you who not experience the same thing as me can still get the same lesson and take the wisdom. Happy reading! ^_^

3 komentar:

  1. mau nanya dong... lagu yg dibawakan pas konser yg gun woo lari2 tu apaan ya judulnya?

    ReplyDelete
  2. saya berharap ada bv part 2 yang lebih seru.. trims ya atas infonya.. yuli

    ReplyDelete

leave your comment here!