Follow Us

Sunday, August 22, 2010

Aku Berbahagia Untukmu...



Minggu sore, sekitar pukul tiga, puasa ke-12, di kamar kos.

Ketika kusedang bersemangat mengentri data kerjaan.
Dering hp bergemuruh di samping kiriku.
Segera ku pause sebuah lagu yang sedang mengiringiku (Futatsu no kuchibiru ~ EXILE).

Kuangkat hp, kulihat sebuah nama yang lama kukenal.
Nama itu bahkan tidak pernah mampir dalam ingatanku kala itu.
"Ya! Paling-paling orang kantor yang meneleponku." Perkiraanku begitu.
Akhirnya kami pun asyik ngobrol seolah banyak sekali hal yang perlu kami bagi.

Dari sekian lama obrolan pembuka kami, ternyata oh ternyata ada sesuatu penting yang harus kutahu. Hmm...

Dia: "Ada tulisanmu yang kusuka"
Aku: "Hah? Yang mana?" *Otak langsung searching
Dia: "Aku suka yang Contem... *terbata-bata
Aku: "Contem... Contemplation of Sorry, I Love You?"
Dia: "Ya!"

Sungguh tak kusangka. Di luar dugaan. Padahal judul ini sungguh tak terlintas sama sekali dalam pikiranku. Heran juga. Ku malah berpikir kalau tulisan singkatku itu tidak ada yang membaca. hehehe. Aku masih ingat waktu itu pertama kali menulisnya di sebuah agenda tahunan berwarna pink keungu-unguan dari sebuah majalah lokal ibukota. Saking sukanya Sorry I Love You, jadi merenung setelah nonton dan jadilah tulisan itu. Ga nyangka ternyata sobatku yang telah hidup bersama selama 4 tahun dulu mengalami seperti apa yang kutulis dalam tulisanku itu. ^_^

Dia: "Padahal itu dah lama banget. Aku baru sadar."
Aku: "Heeh aku tulis waktu kita masih kuliah"
Dia: "Kamu sudah jauh berpikir waktu itu. whoaaa selangkah lebih maju dariku"
Aku: "Wahaha lebay..."
Dia: "Aku sukaaaaaa aku mengalaminya sekarang..."
Bla bla bla

Dia: "Kapan pulang?"
Aku: "Tanggal 3 malam insya Allah"
Dia: "Balik lagi?"
Aku: "20 September sampe sini. Kamu?"
Dia: "28 pulang, balik lagi 1 Oktober"
Aku: "Woooow lama amat. Kok bisa? Enak banget..." *ngiri ups
Dia: "Cuti..."
Aku: "Loh tempatku ga bisa cuti sekalian abis lebaran"
Dia: "Tempatku bisa..."

Dan aku pun langsung bisa menebak kenapa. Bla bla bla...

Hmm, aku cuma bisa bilang, "Aku ikut berbahagia untukmu sobat..."

Semoga Allah memberkahi langkahmu...
*Kau tahu bahwa kau selangkah lebih maju dariku kini...



2 comments:

  1. Wuaaaa, Ncep disalib sali yah?! Buruan gih cari lawannya *uppss, ini sekalian ngasi semangat buat diri sendiri*

    ReplyDelete
  2. hehehe yoa wee... cuma bisa ikut berdoa aja buat sobatku moga happy till the end...

    ayo ayo semangat! haha

    ReplyDelete

leave your comment here!