Follow Us

Monday, June 20, 2022

Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2022

Hari ini, senin 20 Juni 2022 saya ke PRJ bersama 2 orang teman kantor dan 1 orang anak salah satu teman. Kami gocar ke sana turun di jalan Benyamin Sueb no.7 Jiexpo 2. Dari kantor tidak jauh kok.


Niat sekali ya? Lama tidak jalan nih sobat selama pandemi tepatnya di 2022. Bisa dihitung saya keluar jalan. Lebih banyak di kosan. Tapi saya menikmati sih tidak kemana-mana. Selain lebih menjaga diri, jadi lebih hemat. Hehe

Pergi kerja kan sudah 100 persen wfo mulai bulan juni. Senin sampai jumat kerja jadi sudah lelah kalau masih mau pergi. Sabtu minggu istirahat.


Nah, ini teman kantor saya mengajak ke PRJ. Ya sudah saya ikut. Kami pilih hari senin dengan harga tiket yang lebih murah yaitu 30 ribu (tanpa konser). Kami pikir bakal lebih sepi dibanding weekend dan hari biasa, tapi ternyata ramai sekali. Saat sholat magrib, ibu-ibu di sebelah saya bilang kalau beliau sudah datang pas weekend malah tidak seramai hari ini. Oya, terima kasih saya ucapkan buat si ibu yang sudah memberi tebengan pakai sajadah. Alhamdulillah ketemu orang baik. Saya lupa tidak bawa mukena traveling jadi cuma bawa mukena dari kantor tanpa sajadah.

Alhamdulillah lagi dapat tempat sholat di stand yang kosong. Jadi tidak antri panjang. 

Setelah sholat magrib saya pulang sobat. Lelah. Hehe. 

Saya dapat apa? Makanan semua. Saya beli ini sobat: 
1. Chiki sepaket isi 6 harga 10 ribu
2. Hydro coco setoples isi 6 harga 30 ribu (free toples) plus tuker tiket dapat 1 botol hi c 1000
3. Sosro isi 3 harga 10 ribu (free tas belanja)
4. Pempek ikan gabus harga 25 ribu
5. Kerak telor harga 25 ribu
6. Harum manis harga 15 ribu
7. Dum dum harga 25 ribu
Total belanja 140 ribu

Naik kereta kayak odong-odong PP harga 15 ribu
Transport PP 36 ribu (gocar 11 ribu, bajaj 15 ribu)
Total seluruh 191 ribu

Lumayan juga loh naik keretanya karena kalau jalan kaki jauh. Awalnya kita naik kereta berangkat lalu turun jalan-jalan dulu. Setelah itu balik naik kereta lagi ke titik awal sambil menunjukkan tiket.

PRJ ini semacam pasar malam ya. Kalau emak-emak yang senang belanja cocok. Banyak diskon. Ada konser juga. Tapi saya tidak menunggu konser. Lelah. Hehe

Melihat orang begitu ramai juga bisa pusing sendiri. Berasa kayak mau nonton konser besar. Entah kenapa saya tidak merasakan excited saat di sana. Apa saya sudah kehilangan excitement? Rasanya kayak biasa saja begitu loh sobat. Mungkin karena sudah pernah ke tempat yang lebih menarik perhatian ya.

Semoga sehat semuanya. Karena ketemu orang banyak. Orang seperti membludak. Lama tidak melihat keramaian seperti ini sobat. Mungkin orang-orang juga sudah lupa dengan corona.

Sampai kosan sebenarnya saya lelah tapi masih punya energi besar buat melakukan ini itu. Mungkin efek dum dum yang bikin mata melek. Kalau capek harusnya ngantuk. Ini malah tidak. 

Ok deh sekian dulu sobat. Sampai jumpa.



No comments:

Post a Comment

leave your comment here!