Follow Us

Saturday, November 17, 2018

Amalan Ringan Paling Menakjubkan: 20 Kiat Menuju Kebahagiaan Hidup (Review Buku)


Repost ya Sobat! Pertama ditulis 20/4/2018

Kali ini saya akan membuat review buku karangan Syekh Ali Jaber. Sobat, kalian pasti sudah kenal kan dengan syekh ini? Beliau sering muncul bersama ustad Yusuf Mansur di televisi. Kalau belum kenal, bisa dilihat di youtube. :)

Sebenarnya saya menemukan buku beliau ini random saja sewaktu saya berada di Gramedia. Random? Catat: Hmm, pastinya karena Allah yang menggerakkan saya untuk membeli buku ini ya. Sebulan belakangan ini memang saya wara-wiri ke Gramedia setiap seminggu sekali. Wow boros! :)

Tidak pernah pulang tanpa membawa buku. Minimal ada satu buku yang saya beli. Dibaca tidak? Dibaca walau belum semuanya kelar. Saya mencicil membacanya. Waiting list ada banyak! :D

Saya punya target untuk tahun ini saya ingin menyelesaikan banyak buku selain buku kuliah pastinya. Semoga tercapai bismillah. Karena saya merasa sekali bahwa minat membaca buku saya semakin menurun saja seiring berjalannya waktu. Menonton terasa lebih asyik ketimbang membaca buku. Padahal dalam tayangan video hanyalah intisari yang disampaikan, tidak sedetil buku pastinya. Makanya rugi besar kalau saya tidak membaca buku.

Oke, mari lanjut ke buku yang akan saya review ini. Buku yang saya beli ini merupakan cetakan kedua Desember tahun 2017. Tebal buku sebanyak 208 halaman. Buku ini membahas amalan-amalan yang mungkin saja belum pernah kalian tahu sebelumnya seperti sedekah subuh.

Daftar isi

Beliau juga menceritakan tentang 3 amalan agar hidup tidak merugi. Apakah itu? Yang pertama adalah membaca Al Quran. Kedua, mendirikan sholat. Terakhir yaitu infaq/sedekah. Untuk penjabarannya bisa kalian baca langsung di bukunya secara detail.

Selain itu, beliau juga memberi tahu 2 amalan untuk mewujudkan hajad. Sebagai manusia, siapa yang tidak punya hajad hayo tunjuk tangan? Kita semua pasti punya dan ingin terwujud kan? Nah, buku ini memberikan membahas tentang amalan yang bisa digunakan untuk mewujudkan hajad.

Daftar isi

Oleh karena itu, buku ini adalah buku yang bagus untuk kalian baca dan kemudian amalkan isinya. Siapa tahu yang kalian cari ada di buku ini.

Sekian sharing dari saya. Semoga bermanfaat. :)

No comments:

Post a Comment

leave your comment here!