Follow Us

Monday, November 26, 2018

Buah Persimmon Korea (Kesemek)

Sekitar dua hari lalu saya menemukan buah persimmon Korea alias kesemek di Foodmart. Melihat bentuknya yang lucu seperti tomat berwarna kuning tua mulus, jadi penasaran. Saya dekati ternyata namanya sweet persimmon Korea. Oalah ternyata buah kesemek kalau kita biasa menyebutnya dalam bahasa Indonesia.




Waktu saya ambil sebiji untuk ditimbang (satu saja cukuplah karena harganya mahal menurut kantong saya), seorang ibu bertanya ke saya, "Rasanya gimana, Mbak?"

"Baru mau nyoba, Bu," jawab saya. Hehe.

Lalu ibu itu tanya ke pelayan. Mungkin saking penasarannya. :)

Kalau kalian pernah makan buah kesemek Indonesia, pasti tidak asing ya. Yang beda itu bentuknya yang memang kinclong sih. Soalnya kesemek Indonesia yang saya temui warnanya kusam. :)


Oya, kesemek Korea ini memang manis. Bahkan manis sekali menurut saya mirip melon manis dan juga sawo manis. Begitu digigit kres-kres, tidak lembek. 


Buat kamu penggemar manis, cocok sekali makan kesemek Korea yang satu ini. Saya makan sebiji cepat habis walau saya penggemar buah yang asam-asam. :)


Memang soal harga terbilang mahal sih per 24 November 2018 sekilonya Rp. 59.900. Dan buah ini memang tidak familiar di Indonesia. Saya tuh keinget drama Rooftop Prince gegara kesemek ini. Karena memang di drama itu ada buah kesemek yang ditaburi bubuk racun berwarna putih seperti tepung di kerajaan. Hihi. *korban drama Korea

Oke, sekian review dari saya. Semoga bermanfaat. :)


No comments:

Post a Comment

leave your comment here!