TAIYOU NO UTA

Gw nonton ini saat liburan. Ceritanya tentang cewe yg hanya bisa keluar pada malam hari. Sementara siang hari cuma di rumah. Hal ini dikarenakan ia ga bisa terkena sinar matahari. Yup! Dia mengidap penyakit mematikan bernama XP! (Xeroderma Pigmentosum). Tubuhnya tidak punya antibody terhadap sinar UV sehingga kulitnya langsung melepuh jika terkena sinar matahari.

Cerita ini merupakan adaptasi dari movie Hongkong berjudul Endless Love. Di Jepang sendiri dibuat dalam 2 versi yaitu movie n series yg dimainin oleh aktor n aktris yg berbeda.


Taiyou no uta movie

Versi movie-nya dimainin ama Yui n Tsukamoto Takahashi. Ceritanya di sini Kaoru Amane (Yui) berusia 16 tahun jatuh cinta pada seorang anak SMA yg ga lain adalah teman satu sekolah teman dekatnya sendiri, Misaki. Cowo itu bernama Fujishiro Kouji (Tsukamoto Takahashi). Kaoru sering ngeliat cowo itu dari kamarnya. Yup! Cowo itu sering berhenti di pemberhentian bus di depan rumah Kaoru.



Suatu hari, Kaoru yg sering keluar pada malam hari menjadi penyanyi jalanan dengan menyanyikan lagu ciptaannya sendiri diiringi gitar akustiknya itu melihat Kouji. Dia pun langsung mengejarnya dan menabraknya! Keesokan harinya saat Kaoru sedang menyanyi, bertemu lagi dengan Kouji. Akhirnya mereka pacaran. N di akhir cerita, Kaoru mati dengan meninggalkan sebuah album yg sempat direkam sebelum kematiannya.

Untuk movie ini, dibuatlah single khusus yg berjudul Yui for Kaoru Amane ~ good bye days yg tentu aja dinyanyiin oleh Yui.

Track list
01. Good Bye Days
02. It’s Happy Line
03. Skyline
04. Good Bye Days instrumental

Lyrics


Good Bye Days lyric dah ada di posting sebelumnya Kokia n Yui


It's Happy Line 

Dare no tame ni ikite iru no?
Saenai hibi o sugoshite
Yowasa mo itami mo
Dono kurai kanjiteru no?

Tarinai kinou ni obore
Yume ni kaita kyou
Soroenakute mo yeah yeah
Yoake mae no matataku hoshi ha
Kiete itta no?
Asu he itta no?
Tomorrow never knows..
It`s happy line.

Nani wo shinjite ikeba ii?
Mienai hibi wo sugoshite
Donna yoru wo mite mo
Mou kurai kao wo shinaide

Dare mo ga shiawase yobu egao
Miete iru no?
Warawanakute mo yeah yeah [1]
Asu e no omoi wo mune ni
Akai me wo mite waratte mita no
Tomorrow never knows..
It's happy line


Skyline

Chotto dake
Kangae sugichau mitai
Nemure nai heya no naka

Issomou
Yoru wo tobi dashite mitai
Madobe ni tameiki ga ochiru

Tsuki akari wo nukete tooku made
Habataite mitai no ni
Doushitara ii no darou?

I want to fly wellI want to fly well
Tobi kata wo shira nai dake...
I want to fly wellI want to fly well
Dareka oshiete kuretara ii no ni

Kitto mada
Shira nai koto bakari da yo
TEREBI mo uso bakari de

Amayadori no tochuu
ItsumademoKoushite wa irare nai
Zubu nure demo kamawa nai

I want to fly wellI want to fly well
Tobi kata wo shiru tame ni wa...
I want to fly wellI want to fly well
Sora ni denakucha ike naito skyline

CHANSU wo machi kire nai
Onaji asa wo kurikaeshite
Ikutsu kazoeta darou
Egaite yuku skyline

Tobi kata wa shira nai yo
Toberu kamo wakara nai yoI want to fly well
I want to fly well
Dakedo yuku yo



Taiyou no uta series

Versi series dimainin oleh Erika Sawajiri n Yamada Takayuki. Inti ceritanya sama ama movie-nya. Hanya saja, jelas lebih komplit! Mengusung 10 episode jelas lebih mengena ceritanya dibanding versi movie yg cuma berdurasi 2 jam. Jalan cerita jelas ga sama persis ama movie-nya. Ada tambahan sana sini beserta karakter sang tokoh.



Di sini, Kaoru pertama kali ngeliat Kouji saat Kouji ngebuang gitarnya di tempat pembuangan sampah. Saat itu, Kaoru ada di rumah sakit sedang operasi kaki. Lalu Kaoru ngambil gitar itu dan memainkannya. Sejak saat itu, Kaoru ngerasa punya semangat hidup n bercita2 jadi penyanyi. Dalam series ini diceritakan bahwa Kaoru berusia 18 tahun. Dan Kaoru meyukai Kouji sudah sejak 3 tahun yg lalu secara diam2.
Dari versi series ini juga dibuat album khusus yg didedikasikan buat Kaoru Amane dengan nama penyanyi Kaoru Amane (nama fiksi). Album ini dinyanyikan oleh Erika Sawajiri.



Content album
01. Kaoru Amane - Taiyou no Uta
02. Kaoru Amane - Stay With Me
03. Kaoru Amane - Taiyou no Uta (Acoustic Version)
04. Kaoru Amane - Stay With Me (Acoustic Version)
05. Wish (Original Instrumental)
06. Taiyou no Uta (Instrumental)
07. Stay With Me (Instrumental)
Opening Theme pada series ini dinyanyiin oleh Shibasaki Kou berjudul "Invitation".

Lyrics

Taiyou no Uta 

Furuete iru watashi no te ni
Hajimete kimi ga furete
Yasashii kimochi atataka sa ni
Yatto kizuitanda
Tozashita mado akereba
Atarashii kaze ga fuita

Waratte naite kimi to deaete
Mieru sekai wa kagayaki dashita
Himawari yureru taiyou no shita de
Kanjite ita kaze wo hibi wo

Shinjiru koto mayou koto mo
Tachidomaru koto mo zenbu
Watashi ga ima koko de ikiteru
Kotae kamoshi renai

Monokuro no mainichi ga
Iro zuite yuku you ni

Waratte naite kimi to deaete
Tsuzuku mirai wa kagayaite ita
Himawari yureru taiyou no shita de
Watashi no mama ashita wo utau yo

Kagiri ni nai hibi mo tomara nai jikan mo
Doredake aiseru ka na?
Aiseru yo ne
Kimi ga ireba hikari sae mo
Sorasa nai de

Waratte nai te kimi to deaete
Tsuzuku mirai wa kagaya iteita
Himawari yureru taiyou no shita de
Watashi no mama ashita wo

Arigatou tsutaetai ima nara ieru yo
Sugoshita kisetsu mo wasure wa shinai yo
Himawari yureru taiyou no you ni
Watashi no uta kimi wo terasu yo
Watashi no mama kimi wo...

Stay With Me

Aitai kimochi afuretara
Kono omoi ga umaku todoku no ka na?
Chiisa na mado ni arawareta
Anata wo miru dakede ureshiku naru
Ano hi ni sotto oite itta Namida no tsubu kakaetara
Nee yume wo kanadeta

Stay with me
Anata wa watashi dake no ooki na hikari
Stay with me Anata to zutto zutto
Te wo tsunaide itai Soshite ashita he tsuzuku
Sono michi wo aruite yukou

Jikan no hako ni tojikometa
Tsubasa wo anata ga kaze ni noseta no
Futo mai orita yoru no machi
Moratta yuuki de utai dasetanda Ganbatteru anata ni
Make nai you na SUPIIDO de
Nee kagayake kokoro

Stay with me
Watashi ni kikasete hoshii kanashimi no wake
Stay with me
Anata to zutto zutto nagamete itai na
Tsuki to taiyou to soshite futari ni dekiru koto wo

Stay with me
Anata wa kitto kitto mou hitori no watashi
Stay with me
Anata to zutto zutto
Te wo tsunaide itai
Soshite ashita he tsuduku
Sono michi wo aruite yukou


Shibasaki Kou - Invitation

Udaru you na chi mo shizumari

Hono kurai hinode mae Itsumono doori michi de machiawase Minna de shiyou

“Natsu dakara” BOODAA ka yaketa Hadaka WANPIISU Kosei wa nai keredo Kawaite
urayamashii

Minna mae miteru suki ni
Gyutto te wo hiite hoshiinda

Romendensha ni nori
Dokomade hashiri nuke you?
Douse kaigan ka sokora atari
Hanabi demo shimashou
Te ni motte wa ike nai no ni
Furi mawashiki wo hiku
Yokuaru keshiki ga atsui

Kyonen no tanjoubi ni wa
Kuroi T-SHATSU wo kureta
Wazato ana gaaiteru Sode wo
tooshite miyou ka
Kotoshi wa “Nani ga ii?”
Shitataka kotaerarezu Mitsumete
kurete iru koto ni
Manzoku shite iru

Dokokara koi ni natta no ka...
Yaseta karada wo dakishimete

Natsukashi no ramune wa “Hatena” aji demo oishii
Amai kuse ni isagiyokute suki
Kuchi no naka de
Abare haji ketobu KAPUSERU tachi
Nan ni mo dekinai Boku no
kimochi no araware

-Mata minna de koyou -Kimi nashi demo heiki Tama ni fukenkou ni asa made
Wasureru nomo ii ne Tama ni kenkouteki ni asa Omoidasu nomo ii yo

Kitto densha ni nori
Kimi datte kite kureru deshou?
Kaki tochuu no cool na
invitation Saikou no oto to umareta kono hi Riyou suru Utai tari nai dakara Mada
kaera nai-

Romendensha ni nori
Hitasura yurarete mitara “Sugita natsu no kioku” ni osamaru
Moshikashitara bokura saigo kamoshirenai kedo
Atama no naka dewa zutto
Tsuduite yuku one time


My Comment

Kouji di movie tampak bodoh. Yah... dilihat dari tingkah lakunya. Sedang di series, kehidupannya cukup suram dengan masa lalu yg kelam dan orangnya tidak seagresif di movie. Meski demikian, nurut gw, Yamada Takayuki cukup baik memainkan perannya sebagai Kouji. Ekspresinya bagus. Keliatan sekali natural saat beberapa scene yg emang nuntut demikian. Bisa menjiwai... Dan Kouji di sini sangat beruntung. Bahkan lebih beruntung dari Kaoru. Karena di sini banyak orang yg mengharapkan Kouji.

Sementara peran Kaoru di movie n series bisa dibilang sama. Meski ga sama persis. Ada perbedaan sana-sini. Di series, Kaoru yg semula berpikir bertepuk sebelah tangan, ternyata berbalas! Di movie juga berbalas ko. Hanya saja, ko prosesnya cepet bgt yah? Hehe maklumlah movie... Hmm...kebayang kan gimana bahagianya karena udah sejak lama dia suka. Saat itu, Kouji mengungkapkan perasaannya saat Kaoru putus asa n ingin bunuh diri. Ya... tangan kirinya udah ga bisa mainin gitar lagi. Padahal waktu itu Kaoru lagi nyanyiin lagu Taiyou no Uta di hadapan Kouji. Sehingga akhirnya pun Kouji menawarkan diri untuk menjadi gitarisnya setiap kali ia nyanyi di jalan. Intinya dia ngedapet kebahagiaan sebelum kematiannya. Meski sebelumnya ada lika-likunya juga. Dia cukup beruntung.

Movie n series mang ga bisa dibandingin. Ada kekurangan n kelebihan masing2. But, kalo gw harus memilih, seriesnya lebih lumayan dibanding movie. Mungkin karena seriesnya mang ditunjang oleh pemain yg mang benar2 bermula sebagai aktor n aktris. Sedangkan di movienya, Yui sebagai pemeran utama adalah seorang penyanyi sehingga aktingnya pun kurang. Tampak sekali bedanya saat scene pertama kali Kaoru dibonceng oleh Kouji. Ekspresi bahagia di wajah Kaoru dalam series (Erika Sawajiri) keliatan banget. Sementara di movie, Yui kurang bisa menunjukkannya. Di movie ga kerasa konfliknya. Bisa dibilang "ga seru". Cerita berkutat Kaoru n Kouji. Peran ortunya pun dikit banget. Udah gitu, dialognya jarang. Mungkin kelebihan di sini tuh peran Kaoru yg bener2 dibawain oleh seorang penyanyi yg bisa maen gitar. N lagunya bagus! Ya... kaya Good Bye Days yg pernah gw singgung di posting sebelumnya. Sedang di series, cerita lebih berkembang. Kalo dari segi vocal, meski Erika masih kalah dibanding Yui, tapi bisa dibilang sudah cukup bagus ko dia membawakan lagunya berjudul Taiyou no Uta. Perhatikan saja saat chorus. Ya... mungkin karena ditunjang dengan lagunya yg emang bagus sih... ^-^



Share on Google Plus

About Reana Nite

A learner who wants to share what I have experienced and learnt in this life. Hope you who not experience the same thing as me can still get the same lesson and take the wisdom. Happy reading! ^_^

2 komentar:

leave your comment here!