Follow Us

Monday, June 18, 2007

KOKIA n YUI

Ini kali gw mau ngomongin tentang 2 penyanyi Jepang yg gw suka.
Alasan gw suka mereka berdua di antara banyak penyanyi Jepang yg laen tuh karena suara mereka "ga khas Jepang bgt". Trus, warna musiknya juga "ga khas Jepang bgt". Biasanya kan penyanyi Jepang itu khas suaranya dengan vibra-nya yg sangat ketara. Dan musik2nya yg kaya sering denger di anime2 itu. yup! Karena mereka beda.


Actually, penyebab gw suka dengan suatu lagu tuh karena "musiknya"! Yup! Kalo dari intro awal aja gw dah suka, nah sampe akhir biasanya lagunya pasti bagus. Kedua adalah "suara penyanyinya". Ini adalah hal yg penting dalam suatu lagu. Nurut gw, suara yg bagus akan membuat lagu menjadi bagus pula. Ya... kalo kita dah jatuh cinta ama suara penyanyinya, ga bosen2 deh dengerinnya. Nah, lirik urusan selanjutnya. Ini sangat penting tapi dua hal di atas lebih penting. Karena bagi gw, musik itu untuk dinikmati. Musik n vocal saling melengkapi. Vocal aja (acapella) akan terasa kurang. Tapi ditambah musik akan jadi bagus. Sedangkan musik aja tanpa vocal (meski terkadang terasa kurang gregetnya) tapi musik bisa berdiri sendiri. Movie/series tanpa soundtrack? Pasti hambar! Alunan instrumental cukup membawa suasana seperti dalam cerita. Akan jadi hidup! Gw pun suka banget dengan instrumental2 gitu. Kaya alunan piano, biola, n gitar. Apalagi paduan ketiganya! Wow! Dahsyat! Keren bgt! Pasti movie/series jadi ok bgt!


KOKIA

Kokia tuh penyanyi Jepang yg suaranya "imut" banget. Ga percaya? Coba aja denger lagunya Shiroi Yuki, I Catch a Cold (bagi yg pernah nonton taiwanese series At The Dolphin Bay pasti pernah denger) , Moonlight Shadow, Tell tell, Arigatou...

Denger dari lagunya masih kurang juga? Coba deh denger dia ngomong langsung dalam albumnya "Remember Me". Dengan judul Prologue, Kokia ngomong dalam durasi 1 menit 20 detik. Pasti deh kebukti apa yg gw bilang!
Hanya saja sekarang suaranya udah lebih matang. Ya... seiring bertambahnya umur kali ya... Bener2 beda saat denger lagu Time to Say Goodbye...

Teknik vocal-nya keren nurut gw. Udah gitu, main pianonya juga ok. Itulah mengapa gw suka Kokia.

Lagunya yg gw suka bgt tuh "Daiji na Mono wa Mabuta no Ura" dari album REMEMBER ME. Asli! Musiknya enak bgt. Lebih enakan kalo didenger pake earphone. Lebih kerasa bagusnya... Yup! Gw suka musiknya yang merupakan perpaduan string dan percussion di sepanjang lagu. Jarang-jarang kan lagu pop diiringi percussion?
Semakin indahnya adalah dilengkapi alunan piano di tengah lagu, khusus piano instrumental section.

KOKIA’s identity

Born: 22 July 1976
Real name: Yoshida Akiko (N亜l))
She was a very musical child, all the way from childhood. She learned violin, and during her stay at a music university in the USA started to learn the piano (she also perfected her English there). More? Go to www.last.fm.com


Daiji na mono wa mabuta no ura lyrics

Anata no mae ni nani ga mieru?
iro toridori no miryoku afureru sekai?
daiji na mono wa mabuta no ura koushite tojireba mietekuru

Tenmetsu shiteru hikari no naka demo anata dake wa kienakatta
daiji na mono wa mabuta no ura kara soushite daiji ni oboeteru

Watashi wa koko yo koko ni iru noatsui kumo ga sugu soko made kiteru wa
nemutte wa dame nemutte wa dame yo
utsuroname ga mabataki wo hajimeru
yume wo miru ni wa mada hayai wa...

Kekkyoku subete wa shinjiru koto hanareru koto de chikaku natta
kizuna mo ima wa hakkiri mieru watashi dake ga shitteru basho ga aru

Daiji na mono wa mabuta no ura kara
yume janai ima sugu ni mitsukaru daiji na basho

Watashi wa koko yo koko ni iru no
ichiwa no tori ga ko wo egaite yuku wa
damatte wa dame damatte wa dame yo
yume no tsuzuki wa sono me de mireba ii

Maigo no watashi wa deguchi wo sagashite
ga[MU]sha[RA] ni ibara wo aruku
nagareru kono chi wa afureta kanjou
doushite konnani asete iru no?

Watashi wa koko yo koko ni iru no
atsui kumo ga sugu sokomade kiteru wa
nemutte wa dame nemutte wa dame yo
utsuroname ga mabataki wo hajimeru

Watashi wa koko yo koko ni iru no
ichiwa no tori ga ko wo egaite yuku wa
itte wa [DAME] yo itte wa [DAME] yo
rakuen nante doko ni mo nai wa

saigo wa mabuta wo tojiru toki...
Gomen nante ayamaru watashi wo yurushite...
shiawase ni ochite yuku



YUI

Yup! Penyanyi Jepang bersuara "imut" pula yg ngebawain warna musik berbeda dari Kokia. Kalo Kokia bermain piano, maka Yui bermain gitar!

Gw suka Goodbye Days-nya yg jadi theme song Taiyou no uta movie dengan dia sendiri sebagai pemeran utamanya. Nurut gw, lagu itu pas bgt ma karakter suaranya. N emang easy listening. Rata2 lagunya mang easy listening. Tapi gw suka yg slow. Soalnya banyak lagu dia yg ceria gitu...

"I Feel My Soul" n "Tomorrow’s way" juga gw suka. Baguslah lagunya.
Nurut gw nih, yg kurang dari Yui adalah "teknik vokalnya". Yup! masih "kalah jauh" dibanding Kokia. Hehe sok tau ya ^-^
So far, i dont mind with it. Love her music! www.yui.net


Good Bye Days lyrics

Dakara ima ai ni yuku
So kimetanda
Poketto no kono kyoku wo
kimi ni kikasetai

Sotto boryu-mu wo agete
Tashikamete mitayo

Oh Good-bye Days Ima, kawaru ki ga suru
Kinou made ni So Long
Kakko yokunai Yasashisa ga soba ni aru kara
La la la la la with you

Katahou no earphone wo
Kimi ni watasu
Yukkuri to nagare komu
Kono shunkan

Umaku aisete imasu ka?
Tama ni mayou kedo

Oh Good-bye Days
Ima, kawari hajimeta
Mune no oku All Right
Kakko yokunai Yasashisa ga soba ni aru kara
La la la la la with you

Dekireba kanashii
Omoi nante shitaku nai
Demo yattekuru deshou,
oh Sono toki egao de
"Yeah, Hello My Friends" nante sa
Ieta nara ii noni

Onaji uta wo Kuchizusamu toki
Soba ni ite I Wish
Kakko yokunai Yasashisa ni aeta yokatta yo
La la la la good-bye days

No comments:

Post a Comment

leave your comment here!