GREEN FOREST MY HOME

Di kala liburan kemarin (dah lama sih...) gw nonton series....
Yup! Ngilangin kepenatan abis UAS, kompre pula! Udah gitu.... sebelumnya juga gw dah sana-sini nyari topik skripsi... Wah, stress berat deh pokonya!

Lega banget semua itu dah terlewati... soalnya, semuanya itu ga maen2 bo! Kalo gw sampe ga lulus kompre, gw mesti ngulang di semester akhir! N kalo ga lulus juga, ngulang kuliah setahun lagi! Gila ga tuh? Nasib skripsi yang udah gw ubek2 pun kandas tengah jalan. Eh, di akhir ding! Nah lo? Makanya itu fren, gw mestri ekstra keras berusaha! So, doain gw yah moga lancar semuanya n lulus tepat tahun ini amin.... (kalo tepat waktu, insya allah September gw wisuda, dateng yah.... ^-^ )

Hehe mudah2an lo ga nyangka gw berlebihan... Abisnya, mang di kuliahan gw beda ma tempat laen. Gitu deh...

Hm... udah ah ceritanya...

Ini dia nih seriesnya:


Green Forest My Home

Tamat juga nih gw nonton! Hm... seru!
Episode awal2 mang seru fren! Konflik n intrik2nya kerasa... makin complicated aja tiap episode!








Taiwan series ini ok buat tontonan. Ada humor2nya juga khas Taiwan gitulah...

Nih series ceritanya mencari masa lalu!
Yup! Series ini nyeritain tentang 2 orang cowo keren yang kembali dari luar negeri untuk mencari cinta sejatinya yang bermula dari masa lalunya dulu sewaktu masih kecil. yup! Setelah sekian lama (20 tahun) berpisah.

Saat awal episode satu mang series ini nyuguhin kisah kaya dongeng.... fairy tale! But, ikutin aja! Cos dari situlah kisah2 seru selanjutnya bermula. Yup! Apa yg mereka alami sewaktu masih kecil itu, berulang saat mereka ketemu setelah dewasa. Keren deh!


Synopsis

Sophie kecil punya sahabat kecil yg selalu melindunginya namanya Ge Yuan Fang. Mereka tetangga sebelah. Mereka sering berkomunikasi pakai botol kosong yg dihubungin ama benang. Telpon2an gitu deh...

Sophie suka cerita Cinderella. N suatu saat cerita Cinderella pun menjadi kenyataan dan Yuan Fang berjanji akan selalu melindunginya. Cerita bermula karena sophie kemudian mempunyai saudara angkat cewe yang lebih tua darinya namun seumuran sehingga ia pun memanggil kakak. Nama aslinya Rosan. Namun diganti menjadi Susan setelah diangkat anak. Dia adalah anak sopir keluarga sophie. Ayahnya meninggal saat nyetir (mabok) sedangkan ibunya ninggalin dia sejak lama. Selama ini susan suka dengan Yuan Fang. Hanya saja Yuan Fang tak pernah menggubrisnya. Susan amatlah benci dengan kehidupannya yg susah (miskin) dan iri pada sophie. Susan punya sahabat cowo yg selalu bersamanya n ngingetin dia kalo dia ga mungkin bisa dapet apa yg dia mau. Dia anak tukang kebun namanya He Shi Yu.

Mereka berempat sekolah di sekolah musik yg sama, SD Green Light Forest. Namun karena sesuatu hal, mereka diharuskan pindah ke SD Spencer. Di SD Spencer, ada murid baru namanya William Spencer. Karena sophie telah menolong William saat pelajaran, William pun berjanji akan melindunginya. Hingga suatu ketika William harus pergi ke Austria, William mencari Sophie ingin menyerahkan sepucuk surat. Namun yang ditemui adalah susan. Dan susan berkata bahwa dia akan menyampaikan surat itu pada adiknya. Dia pun memberitahu kalo nama adiknya itu adalah Susan bukannya Sophie. William pun mengingat2 nama “Susan”. Dari sinilah nanti timbul masalah saat dewasa.

Di saat yg sama, Yuan Fang pun akan pergi ke Inggris. Yuan Fang memberitahu Sophie saat mereka sedang berkomunikasi dengan telpon2an. Namun ternyata benangnya digunting oleh Susan sehingga Sophie pun tak tahu apa yg dikatakan Yuan Fang. Dan Sophie tak tahu dengan kepergian Yuan Fang. Yuan Fang tahu dengan perbuatan Susan tersebut dan ia membencinya.

Saat dewasa...
Bermula di bandara Australia... Sophie, Yuan Fang, n William bertemu!
Inilah scene yg gw suka bgt...
Yuan Fang mengenali Sophie saat dia melihat buku bertuliskan nama Sophie yang dia pungut karena terjatuh. Peristiwa ini sama persis terjadi saat mereka masih kecil. Dan saat Yuan Fang hendak memukulkan buku itu ke kepala Sophie, dia teringat bahwa dulu Sophie tidak suka Yuan Fang memukulnya.Yup! Sophie yg tertidur di bangku karena pesawat delayed telah terjatuh bukunya.Yuan Fang bisa langsung mengenali itu Sophie karena selalu gampang tertidur di mana aja tanpa ada rasa curiga sedikitpun terhadap dunia ini. Yah... itulah kebiasaan Sophie sejak kecil dan Yuan Fang sangat memahaminya.

Lalu Yuan Fang mengambil biolanya dan langsung memainkan di depan Sophie. Lalu orang2 pun berkerumun dan memberi tepuk tangan termasuk William. William lalu memberi uang padanya dan Yuan Fang pun merasa terhina. Menurutnya, musik tak bisa dibeli dengan uang. Namun bagi William, sebaliknya. Karena musiknya yg bagus berasal dari biola yg harganya mahal. Yup! Yuan Fang kini adalah seorang pemain biola terkenal taraf internasional. Dia hendak ke Taiwan karena managernya, Fiona membuatkan konser untuknya di yayasan Spencer. Sedang William adalah ketua Spencer dan acara itu. Namun mereka belom saling kenal. Lalu Sophie terbangun dan membela Yuan Fang. Yuan Fang lalu meminta temannya, Van membelikan coklat pake uang dari William itu agar semua orang bisa menikmatinya. Tepukan riuh dari orang2 senang. Setelah ngambil coklat, sophie pergi gitu aja karena pesawat akan take off. Saat itu sophie tak mengenali Yuan Fang maupun William. N Yuan Fang pun berkata sendiri “aku akan bermain denganmu sampe kapan kau akan mengenaliku”. Ceile...

Cerita selanjutnya pastinya akan lebih seru kalo disaksiin sendiri...

Selamat menonton!!!



My Comment

Soundtracknya ok bgt! No scene without soundtrack! Yup!
Yuan Fang keren bgt saat main violin! Dengan rambutnya yg spike... Fashion Style-nya pun ok deh... ya... sesuai dengan karakternya sebagai pemusik internasional.
Ruan Jing Tian pas banget bawain karakternya di sini! Menjiwai gitu deh...

Sophie tuh cewe yg polos gitu. Tapi pemberani n ceria! Sweety cukup baik memainkan perannya.

Para pemain di sini ok2 ko...

Semula saat awal gw nonton, gw pikir bakal mirip ama At The Dolphin Bay... tapi ternyata ngga. Jadi kecewa deh...
Yup! Gw kecewa ama endingnya. Cos gw berharap Sophie bakal bersama Yuan Fang. Ya...karena gw ngeliat Yuan Fang lebih ngerti Sophie. N Sophie pun merasa “nyaman” saat bersama Yuan Fang. Beda yg dia rasakan saat bersama William. Tapi Sophie mang sangat setia dengan janji kecilnya n sejak awal Yuan Fang udah kalah ama William. Sedikitpun dia ga dapet kesempatan buat ngedapetin cinta Sophie. Dialah tokoh yg paling memelas di sini.

Series ini cukup ok untuk hiburan. Don’t miss it!


Cast
Leon Jay Williams as William Spencer / Wei Lian
Esther Liu as Sophie / Su Fei
Song Zhi Ai as Susan / Su Shan
Ruan Jing Tian as Owen / Jin Ou Wen


Picture credit to the rightful owner
Share on Google Plus

About Reana Nite

A learner who wants to share what I have experienced and learnt in this life. Hope you who not experience the same thing as me can still get the same lesson and take the wisdom. Happy reading! ^_^

7 komentar:

  1. aku juga pernah nonton tu DVD nya

    aduh....keren banget deh pokoknya
    tapi aku sebel sama yg namanya susan
    ih....sirik bener tu cewek
    jahat lagi....

    aku lebih setuju sophie sama william
    cz mreka bisa setia ma janji kecilnya dulu
    romantis....

    ReplyDelete
  2. yup memang seru! full music yang bikin aku suka. ga bosenin alurnya cepet...

    iya susan emang nyebelin... semua yang deket sophie mau direbut...

    william emang baik banget si tapi kok aku tetep pilih yuan fang ya. menurutku yuanfang itu sosok yang menarik! hehe ^_^

    ReplyDelete
  3. Keren bgt laah filmya...

    ReplyDelete
  4. I like this drama.
    Because this drama always give me know.
    If love everyone make heart no emosion.

    ReplyDelete
  5. lagu yg dipakai untuk tiap cuplikan epiosde selanjutnya itu judulnya apa sih?

    ReplyDelete
  6. @adinda, maaf nih udah lama banget nonton dramanya jadi ga inget lagi... :)

    ReplyDelete

leave your comment here!