Follow Us

Saturday, August 5, 2017

Pakai Sensodyne Malah Ngilu




Saya ingin sharing tentang sensodyne. Bukan dalam rangka promosi loh ya. Tepatnya sekitar bulan maret 2017 saya mulai pakai sensodyne. Tak tahu kenapa ingin coba-coba.



Kalau di iklannya kan untuk gigi sensitif ya. Saya tidak tahu apakah gigi saya termasuk sensitif. Tetapi saya punya keluhan gusi berdarah tiap kali menyikat gigi semenjak SD. Mungkin itu gusi yang sensitif? Atau gusi yang tak sehat?

Yang membuat lebih tak nyaman itu gusi berdarah tiap kali puasa. Mengganggu sekali pokoknya karena saya khawatir tertelan. Tapi jika hari biasa (tak puasa) tak terasa berdarah. Atau saya yang tak sadar entahlah.

Sensodyne repair and protect ini pilihan saya pertama kali coba melihat-lihat beberapa pilihan. Dan ternyata harganya mahal (ukuran kantong saya). Waktu itu saya beli seharga 36.000. Padahal ukurannya tak besar.

Pertama coba sikat gigi, wuih kok justru ngilu gigi saya? Ini efek pasta giginya atau karena saya habis minum jeruk masam? Saya sempat tanya teman sekamar waktu ada pelatihan karena ternyata dia pakai sensodyne. Dia bilang dia tidak ngilu seperti saya. Baik-baik saja. Saya lihat varian sensodyne-nya ternyata memang beda.

Selanjut-selanjutnya, kok sama ya pasti ngilu tiap sikat gigi. Lalu saya coba tes pakai pasta gigi lain yang ada, loh ga kenapa-napa. Jadi?

Oke, setelah sensodyne repair and protect hampir habis, saya beli varian lain yang mint yang lebih murah. Setelah dicoba, saya kurang suka rasanya dan aromanya. Dan saya tidak ngilu saat menyikat gigi. Berarti memang ada yang beda dengan varian repair and protect. Mungkin karena mengandung novamin?

Dan yang amazing nih ya, beberapa hari setelah pakai, problem saya gusi berdarah sewaktu puasa berkurang. Alhamdulillah. Benar ini gegara sensodyne atau ? Entahlah ya. Kurang tahu pastinya.

Oya, sensodyne ini busanya sedikit. Beda dibanding pasta gigi yang sebelumnya saya pakai. Harga juga jauh lebih mahal.

Kamu mau coba juga? :)

8 comments:

  1. wah kasusnya sama persis mba. ini baru saya baru pake sensodyne 1 mingguan dan emang setiap kali sikat gigi, kerasa ngilu. tadinya mau berhenti aja. apa di lanjut gitu ya? apa ngilu itu bagian dari pengobatan pasta giginya gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dilanjut saja... lama-lama tidak ngilu kok... saya kurang tahu sih apakah itu bagian pengobatan. tapi kalau saat itu saya coba kembali pakai pasta gigi lain ya memang tidak terasa ngilu. saya coba sensodyne yang mint juga tidak ngilu seperti sensodyne yang repair and protect. :)

      Delete
  2. wah ini dia yang sama dengan saya, belum pernah saya ngilu gigi, gara² iseng kemarin lihat di minimarket jadinya saya beli sensodyne yg white berharap giginya putih, eh habis gosok gigi langsung ngilu, sampe ga bisa tidur. ada yg salah dengan sensodyne apa ga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hanya sensodyne tertentu yang bikin ngilu saat saya sikat gigi. Klo saya sih saat sikat gigi doank kok. Saya coba yang varian sensodyne lain ga ngilu. Ga tau knp mungkin beda kandungan zat di dalamnya.

      Ga tau sih apa ada yg salah. Kayaknya sih ngga lah ya. Sensitivitas gigi masing2 mungkin... 🤔

      Delete
    2. iya mungkin gigi yg sakit beda dengan yang diteliti bule😂 selama ini saya makan panas, es,asem dll aman² aja. baru kemarin² aja beli malah ngilu habis pake sensodyne white,padahal tanpa makan apapun. so udh 2 hari ini ga saya pake,kembali ke standar aja close up ijo yg sejak kecil saya pake,udah aman lagi

      Delete
    3. hihi dulu saya pun nyoba pasta gigi lain setelah pakai sensodyne ya memang kembali lagi tidak ngilu. :)

      saya simpulkan emang sensodyne tipe repair and protect saja yang bikin ngilu. karena saya coba tipe yang lain seperti mint tidak ngilu.

      selamat bernostalgia dengan si ijo ya hehe :)

      Delete
  3. Bukan saya sj ternyata, niatnya biar gigi tambah sehat malah tambah ngilu

    ReplyDelete

leave your comment here!