Follow Us

Thursday, May 12, 2022

Instagram terhacked, Email dan No HP Diganti

Sebelumnya setahun yang lalu whatsapp saya terhack. Kali ini giliran instagram yang terhack. Ada-ada saja cobaan hidup ini. Padahal saya bukan siapa-siapa. Selebritis bukan. Public figure bukan. Orang terkenal bukan. Public enemy juga bukan. 😁

Tadinya sih saya curiga karena saya tidak bisa login. Saat saya akan verifikasi ke email ternyata email sudah diganti. No hp juga sudah diganti. Kodenya 234. Nigeria itu kode negaranya...

Saya cek di email saya ada pemberitahuan kalau ada yang login di ig saya dengan email berikut:

caleberossa2@gmail.com 

Saya coba untuk verifikasi belum berhasil. Dibilang kode error. 

Awalnya saya masih merasa aman karena ig saya masih tak ada yang berubah. Tak ada konten baru yang aneh atau aktivitas aneh lainnya. Tapi hari ini tadi, 2 orang teman saya whatsapp saya. Mereka tanya apa ig saya terhack. Karena mereka dikirimi permintaan bantuan seperti vote. Berikut screenshotnya:

Dm ke teman kantor lama


Dm ke teman main



Ada satu teman saya telpon ke saya juga mengalami hal yang sama. Hadeh... ada-ada saja. Buat apa coba menghabiskan waktu tenaga dm dm ke kontak orang tak dikenal. Pakai bahasa terjemahan pula. Siapa yang tidak curiga coba?

Sekian sharing hari ini. Nanti saya share lagi kalau sudah ada solusi ya sobat. Semoga saja akun saya bisa diambil lagi. Aamiin.


No comments:

Post a Comment

leave your comment here!