Follow Us

Tuesday, March 1, 2022

The Untamed Review

Belum lama ini saya tamat nonton The Untamed. Sebelumnya sudah pernah coba nonton tapi tidak saya lanjut karena saya pikir ini kok ceritanya ada kesurupan segala di drama kolosal. Kala itu saya nonton di youtube. Saya nonton gegara tahu drama ini heboh. Penasaran sebagus apa sih.



Dan setelah selesai nonton Handsome Siblings, saya lanjut nonton The Untamed di netflix. Rupanya yang saya tonton dulu baru episode 3. Baiklah saya mulai dari awal nontonnya. Kesan awal saya sih di awal ceritanya masih kurang menarik. Dan 50 episode itu menurut saya terlalu panjang. Kisahnya diceritakan flashback. Menurut saya ketika Wei Wuxian jatuh ke jurang itu sudah ending yang bagus. Tapi rupanya dia dipanggil rohnya ke tubuh Mo Xuanyu 16 tahun kemudian. Dan cerita masih berlanjut.

The Untamed ini diangkat dari novel BL. BL apaan ya Sobat? Saya tidak tahu apa itu BL saat saya baca komen-komen di youtube. Eh ternyata kepanjangannya boys love alias percintaan sesama jenis pria. Di China sana lagi booming drama kolosal BL yang biasanya diangkat dari novel. Sobat, jika kalian straight alias heteroseksual, jangan mencibir atau minggir dulu begitu tahu drama ini bertema BL. Kalau di drama ceritanya tidak lagi BL tapi jadi bromance. Sensor di China ketat Sobat makanya dramanya tidak dibuat seperti di novelnya supaya bisa tetap tayang. Jadi kamu tetap aman juga buat nonton. Tahukah Sobat? Penggemar cerita BL ini malah kebanyakan cewek loh. :)

Ok, kita ke cerita dramanya yuk.

Dalam drama ini dikisahkan Wei Wuxian (diperankan oleh Xiao Zhan) diangkat anak dan besar bersama Jiang Cheng dan Jiang Yanli di sekte Jiang Yunmeng. Lalu dia ketemu Lan Zhan (Wang Yibo) di sekte Lan yang nantinya jadi soulmate-nya (bromance ya Sobat). 

Wei Wuxian ini karakternya playful, trouble maker tapi cerdas. Dia orang yang baik (baik banget malah) dan free spirit. Dia selalu melindungi kakak angkat perempuannya (Yanli) dan bermanja-manja dengannya seperti anak kecil. 

Banyak adegan menyentuh sih memang di drama ini terutama soal hubungan keluarga dan pengorbanan. Wei Wuxian ini rela menyerahkan golden core-nya ke Jiang Cheng (saudara angkat laki-lakinya) yang berakibat fatal dia tidak lagi bisa menjadi powerful dalam berlaga melainkan hanya akan menjadi seorang yang biasa saja. 

Nah, cerita jadi menarik (menurut saya) ya saat ini ketika Wei Wuxian jatuh ke Burial Mounds setelah menyerahkan golden core. Wei Wuxian masih hidup dan begitu kembali berubah menjadi orang yang berbeda. Dia mempelajari ilmu hitam dan membunuh orang-orang yang jahat padanya membabi buta. Dia menggunakan seruling untuk memanggil roh dan mengendalikan mereka untuk menyerang musuh. Akibat ilmu yang dipelajarinya, dia menjadi tempramental (mudah emosi) dan tidak terkontrol.

Wei Wuxian tidak lagi menggunakan pedang suibian miliknya. Walau diberikan kepadanya tapi dia tidak mau memakai. Dan ternyata alasan yang sebenarnya dibalik itu karena dia tidak lagi memiliki golden core sehingga pedang suibian hanyalah pedang biasa di tangannya. Suibian adalah pedang yang powerful yang cocok dengan golden core-nya Wei Wuxian. Dan tidak ada orang yang bisa mencabut pedang suibian dari wadahnya kecuali pemilik golden core

Selanjutnya Wei Wuxian mati jatuh ke jurang setelah Yanli mati. Wei Wuxian bangkit lagi 16 tahun kemudian ke tubuh Mo Xuanyu. 

Di drama ini bertabur cowok ganteng Sobat. Bahkan yang jadi antagonisnya saja ganteng banget namanya Xue Yang. Di sini aktingnya Wang Haoxian sebagai Xue Yang bagus sih menurut saya. Wajah ganteng dengan senyum dan tatapan liciknya itu kena banget. Dan dia cukup sadis kalau membunuh. 

Di bagian akhir ada sedikit kisahnya Xiao Xingchen (Song Jiyang) yang buta dan baik hati bertemu Xue Yang yang sadis. Nah di sini walau sebentar kisahnya tapi stand out. Song Jiyang berhasil merebut hati para penonton wanita.

Yang terasa kurang di drama ini menurut saya adalah Lan Zhan terlalu sedikit bicara dan terlalu dingin. Jadi emosinya kurang terasa ketika bersama dengan Wei Wuxian. Dan dia juga sedikit banget membela Wei Wuxian ketika di forum dalam bentuk verbal. 

Untuk Wei Wuxian, kenapa di awal-awal episode jadi agak melambai ya (agak kayak cewek gesture-nya). Apa perasaan saya saja ya. Tapi setelah dia kembali dari burial mounds sudah normal lagi sih jadi biasa lagi cowok normal. Hehe. Saya akui Xiao Zhan di sini memang aktingnya bagus tak diragukan lagi. 

Karakter yang menarik selain Wei Wuxian ini menurut saya malah Wen Ning. Polos-polos gimana gitu ya kalau pas normal tapi begitu jadi puppet berubah jadi seram. Dan dia setia banget dengan Wei Wuxian. Malah menurut saya lebih mengena kisahnya Wei Wuxian dengan Wen Ning ketimbang dengan Lan Zhan. 

Jadi, apakah drama ini rekomen untuk ditonton? Jawabannya iya. Banyak adegan menyentuh yang mungkin bisa bikin kamu baper atau menangis.

Ok, sampai di sini ya Sobat! 

No comments:

Post a Comment

leave your comment here!