Follow Us

Tuesday, September 10, 2019

Awas Penipuan Berkedok Gojek!

Sobat, apakah kamu pengguna aplikasi Gojek? Saya pribadi menggunakan Gojek selama saya di Jakarta. Untuk saat ini sih karena saya tidak lagi di Jakarta jadi kemungkinan besar tidak bisa memakai aplikasi untuk keperluan go-ride karena daerah tempat saya tinggal sekarang belum dijangkau Gojek. Justru ada aplikasi lain buatan pemuda lokal. 

Nah, kali ini saya mau cerita bahwa beberapa hari lalu saya sedang memegang hp saya dan otomatis memandang layar hp saya ya. Tiba-tiba ada pesan notifikasi bukan berupa sms melainkan pesan tulisan semacam kita dapat pemberitahuan dari JNE bahwa pesanan kita sedang diantar. Kalian yang pernah mendapat pesan seperti itu pasti tahu ya maksud saya. Atau seperti pesan tertulis dari Telkomsel yang kemudian kita OK tapi tidak disimpan dalam bentuk sms masuk.

Tulisan pesan tadi berisi pesan singkat yang menyatakan diri dari PT Gojek Karia Anak Bangsa yang bilang bahwa anda mendapat hadiah 2 juta, hubungi nomor bla bla bla. Tak lama kemudian ada nomor asing (no hp) yang menelpon hp saya. Tapi berhubung itu nomor asing, tidak saya angkat. Dan nomor tersebut hanya sekali telpon. Saya tunggu tidak telpon lagi.

Ok, kemudian saya cermati lagi isi pesan tadi yang masih ada di layar hp saya. Kok ada yang aneh pikir saya. Perasaan tulisan Karya Anak Bangsa bukan Karia Anak Bangsa. Dan tunggu dulu! Dua juta rupiah? Lumayan juga ga sih? Hehe. Tapi saya kok tidak ditelpon lagi. Setelah pesan tadi saya tekan OK, hilanglah pesan tersebut.

Memangnya sedang ada undian apa di gojek kok bisa saya mendapat hadiah. Saya juga tidak pakai go-ride dan semacamnya selama setengah bulan terakhir. Kan aneh...

Akhirnya untuk memenuhi rasa penasaran saya googling saja. Ternyata ada beberapa keluhan pelanggan seputar penipuan berkedok gojek. Miris untuk orang-orang yang sudah menjadi korban. Turut berduka semoga mendapat ganti yang lebih baik. Kok ya ada-ada saja sih akal bulus orang untuk menipu orang. Padahal ya uang panas begitu juga tidak berkah dimakan. Kalau sudah jadi daging susah dihilangkan. Buat apa?

Untuk nomor yang menghubungi saya juga saya googling tapi sayang tidak ketemu. Tapi sudah saya laporkan ke Tellows. :)

Semoga cerita saya ini bermanfaat buat kamu.

No comments:

Post a Comment

leave your comment here!