Eksotisnya Prambanan





Pernahkah kamu berkunjung ke Candi Prambanan?

Jika jawabanmu belum pernah, ayo sempatkanlah ke sana walau hanya sekali seumur hidup. Candi yang konon cerita legendanya dibangun dalam waktu semalam dengan bantuan para lelembut ini demi mendapatkan hati Roro Jonggrang, worth it loh buat dikunjungi. Karena candi tersebut terdiri dari gabungan beberapa candi seperti Brahma, Vishnu, Shiva, Angsa, Garuda, Nandi, Kelir, maka ada banyak spot untuk berfoto-foto yang indah buat kamu yang narsis atau hobi fotografi.



Desain candinya cantik. Bagus banget kalau difoto. Teksturnya itu loh. Menawanlah pokoknya. Sayangnya cuacanya panas banget ketika saya dan rombongan diklat pim 4 angkatan 80 berkunjung ke sana. Jadi harus menyewa payung biar ga kepanasan. Kalau cowok sih rasanya ga perlu ya sewa payung. Tar jadi kurang laki banget. :)



Pengunjungnya banyak juga loh. Ga cuma orang Indonesia tapi juga turis mancanegara. Nah loh turis saja bela-belain datang kemari. Ada orang bule barat, ada juga orang Jepang, terus ketemu juga sama orang latin. Prambanan kan warisan asli budaya kita sendiri, kita harus bangga. 

Oya, di sana ada orang yang suka jeprat-jepret gambar kita tanpa kita minta trus nanti dicetak gede dan ditawarin ke kita disuruh bayar. Lumayan juga buat kenang-kenangan. Hmm, apa ga rugi ya kalau ga ada yang beli udah terlanjur dicetak gitu, batin saya. Yah, namanya juga usaha kan?




Ini adalah kunjungan saya yang pertama. Sayangnya saya tidak sempat mengunjungi dan berfoto di semua candi karena waktu sangat terbatas. Yang sempat saya masuki dengan puas dan berfoto adalah candi Vishnu. Ketika naik ke atas dan masuk ke dalam rupanya ada arca dewa Wishnu.

Jadi ceritanya pertama kali memasuki gerbang ke dalam candi, saya dan seorang teman memisahkan diri berfoto-foto di candi lain yang lagi sepi. Karena kalau mengikuti rombongan bakal lama nunggu giliran antri buat naik dan foto. Hihi dasar bandel. Ya sudah, kami jalan-jalan sendiri saja. Keasyikan berfoto, sampai akhirnya kami ditelpon bahwa rombongan sudah kumpul semua dan akan keluar, tinggal kami berdua yang belum nongol. Hadeh, kenapa cepat sekali? Padahal kami belum puas berkeliling. Apa boleh buat. Akhirnya kami pun berjalan menuju tempat berkumpul sambil terus jeprat-jepret. :)

Selesai, saya dan rombongan meneruskan perjalanan ke Pasar Klewer.




Mudah-mudahan one day bisa ke Borobudur juga. Aamiin... :)

Bonus!









All pictures credit to Reana Talks!

Share on Google Plus

About Reana Nite

A learner who wants to share what I have experienced and learnt in this life. Hope you who not experience the same thing as me can still get the same lesson and take the wisdom. Happy reading! ^_^

0 komentar:

Post a Comment

leave your comment here!