Follow Us

Friday, May 4, 2018

Jangan Sekolah Tinggi-Tinggi, Cowok Takut... Nikah Dulu!

Semalam, saya kuliah malam. Usai kuliah sekitar pukul 9 malam lebih saya pulang berjalan kaki seperti biasa. Jam sekian jalanan yang biasa saya lewati sudah sepi kendaraan lewat. Orang berjualan pun sudah banyak yang bubar.


Entah kenapa tiba-tiba saya ingin makan sesuatu begitu sampai di kos. Saya yang awalnya jalan di sebelah kiri kemudian menyeberang ke sebelah kanan jalan karena di sana ada penjual nasi goreng. Saya pun memutuskan untuk membeli mie rebus saja. Di dekat tukang nasi goreng itu tiba-tiba ada seorang bapak yang menyapa saya, "Pulang, Mbak."

"Iya, Pak," jawab saya ramah sambil tersenyum tipis ke arah si Bapak.

Lalu saya duduk menunggu pesanan saya di pinggir jalan. Eh, si Bapak mendekati saya dan mengajak ngobrol. Apa yang diobrolkan? Biasalah ya pertanyaan seperti kuliah di mana dan lain-lain. Si Bapak juga bercerita tentang dirinya.

Awalnya saya pikir si Bapak adalah penjual warung di pinggir jalan itu tapi ternyata adalah pemilik rumah pinggir jalan yang sekian lama ada tulisan "dijual".

Kami terus mengobrol sampai pesanan saya selesai dimasak. Si Bapak bilang, "Jangan sekolah tinggi-tinggi, Mbak, cowok takut."

"Takut gimana, Pak?"

"Kalau cowoknya S1 takut, Mbak, mau deketin. Minder."

"Kok takut sih, Pak. Saya sih biasa-biasa saja."

"Kalau saya, Mbak, ga takut sama cewek cantik tapi takut sama cewek pinter."

Bla bla bla...

Ya Allah, jika cowoknya takut ya artinya bukan jodoh. Simpel. Logis. :)



No comments:

Post a Comment

leave your comment here!