Follow Us

Tuesday, August 6, 2019

Almond vs Pecan vs Macadamia vs Walnut vs Hazelnut vs Pistachio

Kalian penggemar kacang-kacangan? Jenis kacang apa saja yang sudah kalian coba? Yuk simak kacang-kacangan di bawah ini. Kalau jalan ke luar negeri saya sempatkan mencari kacang-kacangan.


Almond
Kalian pasti sudah tidak asing dengan kacang almond ya. Kalau kalian suka beli coklat biasanya ada pilihan berbagai kacang sebagai tambahan rasa coklat seperti almond dan cashew. Saya pribadi lebih suka almond ketimbang cashew.

Honey sugar almond

Butter creamy milk almond - Miniso

Kalau di coklat kan tahu sendiri beberapa biji saja almond yang nempel. Nah, saya coba makan yang memang versi almond utuh. Ada rasa honey sugar dan butter creamy milk. Saya beli rasa honey sugar sewaktu di Beijing karena ditawari tour guide lokal dan ingin mencoba karena saya penggemar kacang. Kalau butter creamy milk beli di Miniso Beijing dan online via shopee. Saya sih lebih suka yang butter creamy milk. Kalau sudah makan tak bisa berhenti. 1 kg almond butter creamy milk saya beli seharga 179.000 rupiah di shopee. 

Pecan
Kacang pecan biasa disebut kacang roti. Agak mirip kenari sih bentuknya tapi beda. Kacang ini memang enak sih rasanya. Hanya saja, mengupasnya itu yang agak sulit. Sering nempel di kulit sebagian. Tak bisa ditarik sekaligus. Aromanya enak saya suka. Saya tidak tahu ini aroma asli atau buatan. Saya pertama membeli pecan di Miniso Beijing.

Pecan - Miniso

Macadamia
Ini kacang mahal sekalilah ya. Tapi memang terbayar dengan rasanya yang enak. Dan mengupasnya juga perlu usaha lebih. Pakai plier ya Readers.

Macadamia - Miniso

Bentuknya bulat-bulat lucu. Tapi batoknya itu keras betul. Saya pernah coba gigit pakai gigi hanya sanggup 2 buah saja. Selebihnya ngilu... Ampun dah. :( Keren sekali sang Maha Pencipta.

Saya beli macadamia di Miniso Beijing.

Walnut
Saya beli walnut di toko oleh-oleh Beijing. Waktu itu saya beli karena penasaran itu kacang apa ya. Kata Bapak dari Sumbar, itu kacang kenari. Tapi bentuknya keriting dan ada daging serta kulit buahnya dibelah diantara kacang. Saya suka sih rasa kacangnya walau terkadang ada rasa sedikit pahit. Yang membuat penasaran adalah daging dan kulit buahnya itu kan kering, apa bisa dimakan. Ternyata bisa dimakan waktu saya coba. Masa iya cuma hiasan kan. Tapi saya cuma coba satu biji. Sisanya cuma kacangnya yang dimakan.

Walnut

Hazelnut
Hazelnut sulit ditemui di Indonesia. Ketika ke Turki saya mencoba beli hazelnut yang panggang kupas original. Saya sih tak terlalu suka tapi ibu dari Bandung yang duduk di bangku bus sebelah kiri saya suka rasa ini. Hehe. Tak sempat foto bungkusnya. Langsung dimakan saja.

Pistachio
Kalau kacang pistachio sih bertaburan di Indonesia ya terutama oleh-oleh haji. Saya suka kacang ini gurih asin. Tapi harganya memang mahal.

Nah, itu dia teman-teman kacang-kacangan yang saya buru kalau jalan-jalan. Pernah beli mede tapi kan mede juga bertaburan di Indonesia jadi tak usah dibuat review ya. Begitu pula kacang arab, banyak di Indonesia. Harga kacang arab lebih murah dibanding kacang-kacangan yang saya review di atas.

Apa kacang favoritmu?

Pictures credit to Reana.

2 comments:

  1. Lebih enak kacang pecan atau walnut kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pecan ya sebenarnya. cuma jarang nemu. kalau kamu?

      Delete

leave your comment here!