Follow Us

Tuesday, March 1, 2022

Handsome Siblings Review

Halo Sobat! Kali ini saya kembali hadir di tahun 2022. Saya akan mereviu drama kolosal mandarin berjudul Handsome Siblings karya Gu Long. Saya menemukan drama ini di netflix. Sebenarnya sudah lama saya ingin menonton drama ini tapi setelah sekian lama tidak ada yang unggah di youtube. Eh, pas saya mulai berlangganan netflix rupanya drama ini ada di situ. Akhirnya saya menonton sampai selesai dan suka! Hehe

Xiao Yu (kiri) dan Hua Wuque (kanan)

Drama remake ini tayang Januari 2020 di China. Walau mengusung 44 episode yang menurut saya cukup banyak tapi tidak bosan nontonnya karena ceritanya seru, menarik dan lucu. Para pemainnya juga cakep-cakep. Uhuy! :)

Dan saya bilang saya jatuh cinta dengan tokoh utamanya bernama Xiao Yu. Jangankan cewek-cewek yang ada di ceritanya, saya yang cuma nonton saja jatuh cinta. Memang tokoh Xiao Yu yang diperankan oleh Chen Zheyuan ini karakternya menarik. Orangnya selalu happy, ceria, mudah membaur, fun, cerdik, dan serba bisa pula. Setiap ketemu cewek baru di suatu tempat, pasti si cewek naksir. Bagaimana tidak ya, orangnya ganteng sih memang. Hihi. 

Saya suka sekali setiap kostum yang dipakai oleh Xiao Yu. Kesannya urakan tidak terurus (seperti gembel) tapi colorful, modelnya lucu-lucu dan selalu bagus-bagus saja tuh dipakai (malah jadi modis). Intinya sih kalau pada dasarnya ganteng, mau pakai baju apa saja juga tetap ganteng ya kan. Tapi memang saya suka penggambaran seorang Xiao Yu yang berasal dari lembah gelap (sarang orang jahat) begitu berbeda dengan kembarannya Hua Wuque (diperankan Hu Yitian) yang kesannya ganteng, tinggi, elegan, bajunya serba putih yang dibesarkan di tempat yang berbeda yang serba mewah hidupnya. Perbedaan tempat tumbuh ini membuat kepribadian mereka benar-benar berbeda (bertolak belakang satu sama lain).

Ok. Mari lanjut ke ceritanya ya. Dalam drama ini dikisahkan 2 anak kembar yang dibesarkan di dua tempat yang berbeda oleh orang-orang yang berbeda latar belakang. Dan bisa dikatakan orang jahat semua sebenarnya. Sejak kecil mereka sudah didoktrin untuk saling membunuh satu sama lain ketika sudah dewasa. 

Xiao Yu yang dibesarkan oleh 5 orang jahat menjadi anak yang jahil namun cerdik berkebalikan dengan Hua Wuque yang kalem dan kemampuan beladirinya sangat tinggi. Kalau bertanding, sudah pasti Xiao Yu kalah hebat. Tapi soal kecerdikan, tak ada yang bisa mengalahkannya. Xiao Yu selalu mengklaim dirinya sebagai orang paling pintar sedunia. Dan musuhnya yang akan membunuhnya masih belum lahir ke dunia. Pede banget ya. :D

Suatu ketika mereka berdua ketemu di suatu tempat dan selalu gagal untuk saling bertanding (saling membunuh). Akhirnya mereka membuat kesepakan untuk bertanding pada suatu hari. Dan sebelum hari itu tiba, mereka berteman dan bekerja sama menyelesaikan suatu kasus. 

Apakah di drama ini ada romansanya? Tenang... tenang... pasti ada donk! Ada wanita bernama Tie Xinlan yang di awal cerita lebih dulu bertemu Xiao Yu. Dalam perjalanannya Tie Xinlan jatuh cinta dengan Xiao Yu. Sebenarnya Xiao Yu ada perasaan juga dengan Tie Xinlan tapi Xiao Yu menepis bahwa wanita hanya membawa masalah. Lalu bertemulah Tie Xinlan dan Hua Wuque. Hua Wuque langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Tie Xinlan ini memang cantik ya Sobat. Wajar...

Nah, setiap kali Hua Wuque hendak membunuh Xiao Yu, Tie Xinlan selalu menghalangi. Akhirnya Tie Xinlan selalu mengikuti ke manapun Hua Wuque pergi untuk mencegah agar tidak membunuh Xiao Yu. Pada dasarnya Hua Wuque ini orangnya baik, hanya saja dia sudah didoktrin untuk membunuh Xiao Yu oleh kedua orang bibi yang membesarkannya dan selalu diintai. Bahkan dia disuruh membunuh tanpa alasan yang dia ketahui. 

Tie Xinlan ini rela mati demi menyelamatkan Xiao Yu (kamu begitu ga Sobat untuk orang yang kamu cintai? Hihi) Tapi lama-kelamaan dia pun malah jatuh cinta sama Hua Wuque. Loh kok bisa? Ya iyalah orang dia mengikuti Hua Wuque terus. Hua Wuque juga memperlakukan dia dengan baik kok. Pindah hatilah ya. 

Sementara Xiao Yu akhirnya ketemu wanita baru di episode-episode menjelang akhir. Si wanita ini cocoklah sama Xiao Yu karakternya. Smart juga bisa mengimbangi Xiao Yu. Wanita itu bernama Su Ying.

Oya, di sini ada tokoh yang menyebalkan sekali namanya Jiang Yulang. Orangnya termasuk goodlooking ya tapi licik banget. Tapi kasian sekali sih akhirnya dia kehilangan satu tangan oleh ayahnya sendiri. Ga tega banget saya nontonnya. Sedih banget pas bagian ini. Cukup sadis sih kalau cerita film yang ada penghilangan anggota tubuh. Kalau ditusuk atau dicekik lalu mati masih mendingan ya tapi kalau sampai dipotong anggota tubuhnya kok ngilu rasanya. 

Lalu bagaimana akhir kisah drama ini? Happy ending Sobat! Yay! 

Sobat, saya lama tidak nonton drama kolosal China. Dan menurut saya rekomen nonton drama ini. Kalau penasaran, langsung tonton saja ya! :)


No comments:

Post a Comment

leave your comment here!