Follow Us

Saturday, March 10, 2018

Plagiarisme Artikel Blog Part 2

Saya melanjutkan cerita plagiarisme konten blog saya ya Readers. Gatal rasanya jika tidak segera menceritakan. Kali ini adalah artikel saya yang lain yang kena plagiat yaitu "Cara Menghapus Iklan di Chrome." Sebenarnya saya tahu ini sudah lama karena memang artikel ini jaman dulu termasuk konten populer blog ini, tapi baru kali ini saya bahas.

Mereka (baca: para penjiplak) persis menjiplak kalimat saya. Perubahan hanya pada judul saja ditambah kata Google atau Youtube dan lain-lain. 

Berikut hasil penelusuran saya. Yuk simak!

Dua links (nomor 2 dan 4) di bawah sudah tidak bisa dibuka.



Penjiplak berikut sepertinya blogger pemula. Coba lihat tanda lingkaran merah yang saya buat, di sana terlihat bahwa artikel saya menjadi artikel pertama blog tersebut. Mungkin masih coba-coba membuat blog. Baru belajar posting. :D



Penjiplak berikut juga sepertinya sama dengan di atas, blogger pemula. Lihat saja tanda lingkaran merah yang saya buat, di sana terlihat bahwa artikel saya menjadi artikel pertama juga di blog tersebut. Yang ini malah masih baru sekali tahun 2017. :D



Untuk yang di bawah ini, masih mending dia tulis sumbernya. Tapi dia tulis di bagian bawah 'sorry for copas O:)' Btw, itu emoji tersenyum atau heran atau apa ya? Kok bilang sorry-nya di situ? Ada-ada saja. Oh dunia! Saya harus tersenyum atau apa nih tepatnya? Senyum saja deh biar awet muda. :D





Sekian sharing saya hari ini. Saya tidak tahu apakah masih ada artikel lain yang kena plagiat. Jika ada, akan saya sharing lagi di kemudian hari. :D

Untuk kalian yang sudah menuliskan tulisan saya dalam blog kalian terima kasih banyak ya kalian sudah membantu menyebarluaskan pemikiran/tulisan saya tanpa saya minta. :D

Semoga semakin banyak tulisan bagus yang bisa saya hasilkan di kemudian hari yang bermanfaat buat orang lain. Aamiin. :)


No comments:

Post a Comment

leave your comment here!