Follow Us

Tuesday, February 20, 2024

Life Goes on...

Rasanya lama sekali saya tidak menulis blog. Tidak ada satu artikel pun yang saya pos selama setahun lebih. Rindu rasanya dengan diri ini yang dulu, yang selalu bisa menulis apapun untuk blog ini walau hanya hal remeh-temeh. Dan kini saya ingin kembali menyempatkan diri untuk menulis di blog ini. 

Sayang dibuang
Mengendap di draf sejak 4 Juli 2022
Sedikit disempurnakan di bagian akhir

Kemarin minggu 3 Juli 2022 saya ketemuan sama teman saya dari Pare di Atrium Senen. Sebelumnya dia bilang mau singgah di kos saya. Alhasil saya beres-beres donk ya malamnya. Biar ada space kalau dia datang. Hehe. Eh, paginya dia bilang kalau dia sudah booking hotel untuk 1 malam. Dia mau coba check-in duluan mana tahu bisa. Dan beneran sih bisa tapi kena cas 100 ribu. 

Padahal saya sudah siapkan pempek tuh kalau dia datang bisa buat sarapan. Eh ternyata tidak jadi. Saya hargai keputusannya sih. Tak apa. Biar dia lakukan yang menurut dia nyaman. Biar dia bisa istirahat dengan tenang di hotel tanpa gangguan. 


Akhirnya kami ketemu saat makan siang. Dia kan penyuka korean food. Pilihan dia adalah mujigae. Baiklah saya ikut saja. Eh rupanya mujigae sudah tutup. Alamak. Saya baru tahu. Lama tidak ke Atrium banyak perubahan.

Pilihan dia akhirnya jatuh ke teppan set sebelah Nahm. Jadi satu sih sebenarnya dengan Nahm. Resto ini sejenis japanese food resto seperti Gokana. Menu-menunya jejepangan. Dia pilih beef teriyaki set. Saya pilih chicken yakiniku set. Kedua menu itu lagi promo. 

Kami pun berbincang-bincang sembari menikmati hidangan. Lama tidak bertemu jadi banyak yang dibahas. Dan waktu terasa cepat berlalu. Tiba-tiba teman saya nyeletuk, "Gimana ya caranya dapat bule."

Saya langsung menengok ke sebelah kiri saya ada pelanggan bule baru duduk dengan pasangannya wanita Indonesia (entah pasangan, partner kerja atau yang lainnya). Teman saya langsung bilang, "Hush, jangan diliatin."

Hehehe. Saya kan langsung nangkap sinyal begitu teman saya menyebut bule. Ternyata ada di sebelah saya orangnya. Tapi kami tidak membahas apa-apa ya sobat soal bule. Kami lanjut ngobrol lagi yang lain.

Saat kami makan ada insiden lain lagi. Tiba-tiba ada seorang ibu yang membatalkan pesanan. Kabur begitu loh. Saya dengar pelayan resto bilang, "Baru 7 menit loh Bu." Tapi si ibu bersikukuh tidak mau membayar dan pergi.

Saya tanya teman saya, "7 menit apa ya maksudnya?"

"Itu loh jam pesanan di bill sampai pesanan jadi."

Pesanan kami berdua termasuk cepat kok. Dan 7 menit sampai pesanan siap itu termasuk cepat loh. Entah apa yang membuat si ibu bertindak begitu membuat keributan. Apakah sudah saking laparnya sehingga 7 menit itu lama? Apakah ada urusan penting mendesak? Atau memang tidak sabar?

Kasihan pelayannya sih karena mereka harus nanggung itu pesanan. Bill sudah dicetak. Ya Tuhan... teganya... Tapi itulah terkadang realita hidup yang harus dihadapi. Kita harus siap menghadapi segala kemungkinan yang terjadi. Terkadang ada hal-hal tak terprediksi yang hadir menghiasi hidup kita. 

Terkadang hidup tak selalu seperti apa yang kita duga. Tak selalu berjalan mulus seperti apa yang kita mau. Entah kesalahan apa yang kita perbuat sehingga kita harus mengalami ini dan itu. Terkadang kita berpikir kenapa kita harus mengalaminya? Kenapa kita? Kenapa bukan orang lain? Kenapa orang lain tidak mengalami hal yang sama?

Kenapa kita, Tuhan? Lalu Tuhan pun berkata, "Kenapa tidak?"
Why not? Ya... why not?

Sobat, percayalah selalu ada hikmah dalam setiap kejadian. Selalu ada silver lining yang bisa dipetik dari setiap hal yang kita alami. Hanya saja terkadang kita sebagai manusia lebih banyak berpikir negatif daripada berpikir positif. Kita tidak langsung bisa menarik benang merah. Kita tidak bisa langsung menyusun kepingan-kepingan puzzle hidup kita menjadi sebuah gambar yang cantik dan utuh. Mungkin di suatu saat nanti kita baru tahu ada apa dibalik semua yang kita lalui. Dan kita pun akan berucap syukur atas karunia Tuhan akan hidup yang kita miliki.

Apapun yang terjadi tetap tersenyum ya Sobat! :)
Life must go on...
Seperti judul lagu BTS Life goes on...

No comments:

Post a Comment

leave your comment here!