Follow Us

Monday, June 20, 2022

Hasil Sulam Kristik Modern (part 2)

Halo Sobat, kali ini saya mau posting hasil sulam kristik saya yang selanjutnya. Ini baru selesai semalam. Tadinya kan kurang benang sedikit. Nah, saya sudah beli benang pelengkapnya di shopee. Cuma kode B5200 sih yang kurang. Senang sekali bisa beli eceran benang yang kurang. Tidak mahal pula. Hanya 1.650 rupiah per skein (gulung) merk Airo. Satu gulung isi 6 strands (helai). Tapi memang ya ada sedikit perbedaan dengan benang bawaan. Kalau benang bawaan itu lebih licin jadi lebih enak dipakai menyulam. Tapi tak apalah ya yang penting hasilnya mirip.

Pola Awal

Ini foto awal sebelum jadi. Coba perhatikan sobat dengan hasilnya. Tidak sama persis ya. Sekitar 90 persen kemiripannya. Ada bagian tertentu yang disesuaikan. 

Foto awal - gambar diperbesar

Coba perhatikan hasil di bawah.


Hasil jadi sulaman saya di kanvas

Tapi saya suka hasilnya. Walau di foto awal tampak agak gelap namun hasilnya di kanvas cerah loh. Di bagian bunga-bunga itu ribet bikinnya. Pakai benang sedikit-sedikit. Pohon sakuranya tidak sama persis dengan foto awal tapi hasilnya membuat jadi cantik. Mungkin karena warnanya pink ya.

Ukuran kanvas sekitar 30x40 cm. Butuh waktu sekitar 3 bulan untuk menyelesaikan.

Dulu saya beli sulam kristik tersebut seharga sekitar 80 ribu di shopee (cek ulang Rp. 82.188). Harga tersebut sudah sepaket benang, jarum, kanvas berpola, kertas pola, dan foto awal. Kalau kamu suka, boleh dicoba beli dan bikin juga loh sobat. Saya sedang mengerjakan proyek selanjutnya nih sobat. Semoga hasilnya nanti memuaskan dan bisa diposting di sini.

Ok. Sekian dulu ya. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa posting selanjutnya.


2 comments:

  1. Hallo kak, salam kenal
    Oiya kak, minta link Shopee nya dong hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak salam kenal juga ya. Mau link shopee untuk yang mana ya?

      Kalau toko benang airo:
      https://shopee.co.id/gudang.benang?v=241&smtt=0.104434217-1656894568.3

      Untuk pola kristik di sini ya kak :
      https://www.lazada.co.id/products/kit-jahit-silang-11ct-topi-diy-kabin-penuh-bordir-menjahit-i6635162663-s12620428308.html

      Pola kristik di atas sudah tidak ada di shopee tempat saya beli. Di lazada ada.

      Delete

leave your comment here!